Senin, 18 Juli 2011

Merawat Baterai HP Biar Awet

37syh Merawat Baterai Biar AwetJika HP sering low bath, itu tandanya baterai sudah dalam kondisi kurang bagus alias aus. Penyebabnya biasa  karena  kurang memahami cara merawat baterai handphone.Tips merawat baterai HP agar awet.
  • Sebaiknya matikan ponsel jika berada di sebuah tempat yang kemungkinan untuk mendapatkan sinyalnya sulit.Kalo ponsel terus diaktifkan, sementara ponsel teru menerus mencari sinyal, hal ini akan membuat energy baterai terkuras.
  • Matikan juga fitur suara yang tidak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari. Matikan juga Bluetooth atawa infrared jika tak digunakan. Karena Bluetooth yang aktif akan menguras energy baterai ponsel lebih cepat. Lalu aplikasi2 lain yang tidak digunakan pun sebaiknya dimatikan saja.
  • Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus. Itu juga cukup menguras energy baterai. Aktifkan salah satunya saja. Bisa juga kurangi brightness layar ponsel hingga 50 persen agar energy baterai yang terpakai lebih hemat. Lalu letakkan ponsel yang tempat temperaturnya normal sehingga tidak terjadi kerusakan akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah.
  • Jangan letakkan ponsel di dalam mobil yang terjemur sinar matahari atawa di atas laptop yang suhunya panas. Yang tak kalah pentingnya segera cabut charger dari ponsel jika baterai ponsel sudah penuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews